Pulsa saat ini sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok di semua kalangan masyarakat Indonesia. Selain itu, banyak yang jeli memanfaatkan layanan isi ulang pulsa dan payment point sebagai peluang bisnis yang dapat mendatangkan profit.

Layanan isi ulang pulsa dan payment point juga telah terbukti dapat menjadi traffic generator bagi perusahaan – perusahaan e-commerce dan ritel di Indonesia. Hal ini karena tingginya frekuensi seorang pelanggan dalam pembelian pulsa/token pln dll hingga lebih dari 1x dalam seminggu.

Berdasarkan survei Jempol Kios yang dilakukan terhadap Top 10 e-commerce di Indonesia, mereka semua (100%) melaporkan kenaikan signifikan registrasi pelanggan baru dan kenaikan traffic pelanggan ke situs mereka sejak mereka menyediakan layanan isi ulang pulsa, token PLN prabayar, maupun payment point (pembayaran tagihan)

Penempatan layanan isi ulang pulsa di halaman utama paling atas membuktikan bahwa layanan ini memberikan impact yang signifikan untuk traffic generator.

dashboard traveloka
dashboard blibli
dashboard bukalapak
dashboard tokopedia

Layanan isi ulang pulsa dan payment point juga terbukti menjadi magnet untuk meningkatkan akuisisi pelanggan baru dan meningkatkan traffic pelanggan bukan hanya untuk usaha ecommerce, namun juga untuk toko ritel modern , terbukti dengan hampir semua toko ritel modern seperti Indomaret, Alfamart, Hypermart, Carrefour, Lottemart, Yomart, Shop & Drive hingga restoran seperti Bebek Kaleyo.

Bahkan akhir-akhir ini banyak komunitas/koperasi/asosiasi/perusahaan MLM menambahkan layanan isi ulang pulsa dan payment point ini sebagai fasilitas eksklusif bagi para anggotanya.